Call Us : (0321) 8490474
Mail Us :
hai@loris.id

DENTAL CARE

Tambal & Cabut Gigi
- Tambal Gigi

Merupakan perawatan restorasi berupa penumpatan gigi berlubang dengan bahan tumpat sewarna gigi untuk mencegah kerusakan gigi terus berlanjut dan mempertahankan vitalitas jaringan pulpa / saraf.
Jika lubang ini tidak ditambal atau ditutup, maka bakteri bisa terus masuk dan merusak gigi hingga mencapai saraf, hal ini dapat menyebabkan infeksi dan rasa sakit yang amat sangat.
Tambalan gigi membantu mengisi lubang, mencegah kerusakan lebih lanjut, dan menjaga gigi agar tetap kuat dan berfungsi dengan baik. Selain itu, membuka rongga gigi bisa menyebabkan masalah kesehatan lebih serius jika dibiarkan tanpa perawatan.


- Cabut Gigi
Perawatan kuratif bila gigi sudah tidak dapat dipertahankan di dalam rongga mulut dengan tujuan untuk mengeliminasi sumber infeksi

Kapan Cabut Gigi Penting?
Pada beberapa kasus, pencabutan gigi dapat menjadi langkah penting untuk perawatan gigi untuk menjaga agar tetap sehat secara keseluruhan. Beberapa alasan mengapa cabut gigi dapat dianggap penting antara lain:
1. Karies Parah atau Kerusakan Gigi yang Ekstensif
2. Gigi Bungsu (Molar Ketiga) yang Tumbuh Tidak Normal
3. Penyakit Gusi yang Parah (Periodontitis)
4. Persiapan untuk Ortodontik (Behel)
5. Gigi Goyang yang Parah

Laser Bleaching Gigi
Perawatan estetik yang paling ekonomis dengan hasil instan adalah laser bleaching gigi. laser bleaching gigi dapat menjadi solusi bagi Anda yang menginginkan gigi cerah alami dalam satu kali kunjungan. Berikut beberapa manfaat dari perawatan laser bleaching gigi:
1. Penampilan Estetis yang Menarik: Gigi yang cerah dan bersih tentunya dapat meningkatkan estetika penampilan seseorang. Senyuman yang cerah kerap kali dianggap lebih menarik dan dapat membuat kesan positif pada orang lain.
2. Meningkatkan Kepercayaan Diri: Gigi yang cerah dan sehat dapat meningkatkan tingkat percaya diri seseorang. Tentunya dengan memiliki senyuman yang memikat, seseorang cenderung lebih percaya diri dalam berkomunikasi dan juga berinteraksi dengan orang lain.
3. Menunjang Karir: Gigi yang cerah dan sehat ternyata juga dapat memberi kesan profesional, berkompeten, dan memiliki kemampuan sosial yang tinggi. Hal ini dapat mendukung seseorang untuk mendapat pekerjaan dan sukses dalam berkarir.
4. Meningkatkan Kesehatan Mental: Senyuman yang indah dapat berdampak positif pada kesehatan mental. Perasaan senang dengan penampilan diri dapat mengurangi tingkat stres dan meningkatkan mood secara keseluruhan.
Scaling / Membersihkan Karang Gigi
Proses pembersihan karang gigi yang menumpuk dan juga noda pada gigi
Karang gigi merupakan plak (bakteri) yang telah mengeras sehingga tidak dapat dihilangkan hanya dengan menyikat gigi. Maka dari itu diperlukan perawatan scaling yang merupakan pembersihan karang gigi dengan menggunakan alat ultrasonic yang mengeluarkan air bertekanan ringan dan tidak merusak lapisan gigi. Tujuan dari scaling adalah membersikan karang gigi yang merupakan bakteri penyebab infeksi gusi. Bila dibiarkan dalam jangka waktu yang lama, karang gigi menyebabkan kerusakan tulang jaringan pendukung gigi yang mengacu pada kegoyangan hingga lepasnya gigi. Perawatan scaling sebaiknya dilakukan minimal 6 bulan sekali. Jenis perawatan scaling berupa:

1. Regular Scaling
Prosedur standar scaling berupa pembersihan karang gigi dengan alat scaler ultrasonic dan dilanjutkan dengan polishing atau menghaluskan permukaan gigi agar plak / bakteri tidak mudah menempel di permukaan gigi.

2. Oxygene Scaling
Prosedur pembersihan karang gigi dan polishing, dilanjutkan berkumur dengan oxygene mouthwash yang berfungsi meminimalisir gigi sensitif pasca scaling, menyegarkan nafas, sekaligus mempercepat penyembuhan peradangan gusi.

3. Oxygene scaling and protection
Prosedur pembersihan karang gigi dan polishing, berkumur dengan oxygene mouthwash. Setelah itu diaplikasikan gel berfluoride untuk memperkuat gigi dan mencegah terjadinya gigi berlubang
Behel / Bracket Gigi
Perawatan behel gigi dilakukan pada remaja dan dewasa, ketika semua gigi susu telah copot / tanggal. Terdapat beberapa jenis behel gigi :

1. Stainless mini
Jenis kawat gigi konvensional metal braces (kawat metal) yang ukurannya lebih tipis dari kawat gigi Stainless Steel. Kawat gigi berbahan metal adalah jenis yang paling sering banyak orang gunakan untuk memperbaiki kondisi gigi.

2. Stainless Steel
Kawat gigi jenis ini terbuat dari logam stainless steel yang ditempelkan pada bagian depan gigi menggunakan semen khusus.

3. Ceramic
Jenis kawat gigi lainnya yang bisa Anda pilih bila tak ingin memiliki tampilan yang terlalu mencolok adalah kawat gigi keramik.

4. Shappire
Kawat gigi dengan logam bracket yang terbuat dari bahan yang sama kuat dengan metal, namun memiliki warna transparan sehingga lebih baik dari segi estetik dan menambah kepercayaan diri

5. Damon
Kawat gigi jenis ini lebih tahan lama dibandingkan kawat gigi konvensional. Selain itu, pemakainya juga tidak perlu sering kontrol ke dokter gigi.
Gigi Tiruan
Gigi tiruan cekat (crown and bridge)
Protesa cekat tidak perlu repot dilepas-pasang karena telah dilekatkan pada gigi penyangga. Gigi penyangga perlu diasah terlebih dahulu untuk mendapat ruang untuk nantinya dilekatkan suatu protesa.
Gigi tiruan sebagian lepasan

Gigi tiruan sebagan lepasan memiliki indikasi yang cukup luas. Perawatan ini diberikan bagi yang telah kehilangan banyak gigi. Prosedur pembuatan gigi tiruan sebagian tidak membutuhkan pengasahan gigi, kecuali dibutuhkan perbaikan letak gigit (oklusi).

Gigi Tiruan Penuh
Perawatan gigi tiruan penuh diberikan untuk pasien yang telah kehilangan seluruh gigi dalam mulutnya. Perawatan ini biasanya untuk orang usia lanjut.

Gigi Tiruan Implant
Perawatan implan merupakan gigi tiruan yang ditanamkan ke dalam tulang rahang, sehingga akan terasa seperti gigi asli dan memberikan kenyamanan yang maksimal.
Veneer Gigi
Veneer merupakan perawatan melekatkan bahan kedokteran gigi ke gigi asli dengan tujuan untuk merubah warna, bentuk, dan atau ukuran gigi untuk menambah estetika.

Mengapa Memilih Layanan Veneer di Loris Beauty Clinic?
1. Dokter Ahli Estetika Gigi: Dibantu oleh tim dokter gigi berpengalaman yang memiliki keahlian khusus dalam estetika gigi, kami menjamin hasil veneer yang memukau.
2. Konsultasi Personal: Setiap orang memiliki keunikannya masing-masing. Kami menyadari setiap orang memiliki personalisasi sendiri, perawatan dimulai dengan konsultasi mendalam untuk memahami keinginan dan harapan estetika Anda.
3. Bahan Berkualitas Tinggi: Kami menggunakan bahan veneer berkualitas tinggi dan aman untuk memastikan keindahan yang alami, tahan lama, dan tentunya sudah disesuaikan dengan kebutuhan estetika Anda.
4. Teknologi Terkini: Penggunaan dukungan teknologi terkini, membuat kami dapat memastikan prosedur veneer dilakukan dengan presisi dan kenyamanan maksimal

Diamond Gigi
Diamond Gigi atau Teeth diamond merupakan kristal yang ditempel pada gigi sebagai aksesoris untuk memperindah senyum. Pemakaiannya tanpa menimbukan efek samping. Cocok untuk mempercantik senyum Anda. Untuk perawatannya cukup mudah.

Proses pemasangan diamond gigi biasanya memakan waktu sekitar 30-60 menit. Sebelum pasang diamond gigi, pasien akan diminta melakukan pemeriksaan gigi secara menyeluruh terlebih dahulu
Perawatan Saluran Akar
Mengapa Perawatan Saluran Akar Penting?
1. Menyelamatkan Gigi Anda: Endodonti mampu membantu menyelamatkan gigi yang telah terkena infeksi atau cedera yang parah. Tanpa perawatan ini, gigi yang terinfeksi mungkin harus dicabut.

2. Menghindari Nyeri yang Tidak Diperlukan: Infeksi pulpa gigi sering kali menyebabkan nyeri yang intens. Endodonti dapat membantu menghilangkan nyeri ini dan juga mengembalikan kesehatan gigi Anda.

3. Mencegah Infeksi Menyebar: Perawatan endodonti tidak hanya menyembuhkan gigi yang terinfeksi tetapi juga mencegah infeksi menyebar ke jaringan di sekitarnya, selain itu juga mampu mengurangi risiko komplikasi serius.
Kesehatan Gigi Anak
1. Topical Application Fluor
Perawatan pencegahan berupa pemberian gel yang mengandung fluor untuk memperkuat gigi dan mencegah gigi berlubang.

2. Fissure sealant (penutupan ceruk dan fisura)
Fissure sealant untuk mencegah retensi / tersangkutnya makanan pada permukaan kunyah gigi.

3. Penambalan (Preventive)
Penambalan pada gigi yang telah terjadi karies (gigi berlubang), namun masih pada tahap awal, berfungsi untuk menghentikan proses karies dan mencegah perluasan dari daerah yang terinfeksi

4. Perawatan saluran akar
Perawatan ini dibutuhkan bila gigi pengganti membutuhkan waktu yang masih lama untuk tumbuh, agar dapat dipertahankan di dalam rahang

5. Pencabutan
Pencabutan gigi anak tidak boleh dilakukan secara sembarangan, bahkan bila gigi tersebut telah goyang
ABOUT
Loris Jombang Kediri
Loris Beauty merupakan klinik kecantikan yang melayani kecantikan & kesehatan. Berdiri sejak tahun 2013 di Surabaya & sudah berkembang dengan 3 cabang yang berada di Malang, Kediri & Jombang.
Loris © 2022 | All Right Reserved
cross